Minggu, 07 September 2014

REFERENSI DI MASA STUDI



REFERENSI DI MASA STUDI  DAN  MAHASISWA PERLU MEMILIKI LIMA HAL DAN DIKEMBANGKAN OLEH SEORANG MAHASISWA UNTUK MERAIH KESUKSESAN DALAM PERKULIAHAN:

KONSENTRASI MAHASISWA, MOTIVASI, AKTIF MAHASISWA,
SIKAP MAHASISWA, MANAJEMEN WAKTU




Disusun Oleh:
JERBEAM AMOKWAME
NIM : 10511028



Di Tulis Sebagai  Refleksi Diri 




FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
JURUSAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
UNIVERSITAS SLAMET RIYADI
SURAKARTA
2014


REFERENSI DI MASA STUDI  DAN  MAHASISWA PERLU MEMILIKI LIMA HAL DAN DIKEMBANGKAN OLEH SEORANG MAHASISWA UNTUK MERAIH KESUKSESAN DALAM PERKULIAHAN:

KONSENTRASI MAHASISWA, MOTIVASI, AKTIF MAHASISWA,
SIKAP MAHASISWA, MANAJEMEN WAKTU




Disusun Oleh:
JERBEAM AMOKWAME
NIM : 10511028



Di Tulis Sebagai  Refleksi Diri 




FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
JURUSAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
UNIVERSITAS SLAMET RIYADI
SURAKARTA
2014
KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena dengan segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini sebagai referensi kehidupan di kota studi penulis.
Penulis menyadari bahwa dalam penulisan makalah refensi  ini masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun dan semoga makalah referensi ini dapat bermanfaat bagi pembaca.
Makalah referensi  ini berisi tentang Konsentrasi Belajar mahasiswa, Motivasi Belajar mahasiswa, Aktif  Belajar Mahasiswa,Sikap Belajar mahasiswa, dan Belajar Manajemen Waktu dalam perkuliahan selama menuntut Ilmu di kota Studi”. Pada judul ini, penulis mencoba mengungkap hal-hal yang menjadi penting untuk menyelesaiakan Studi yang di tentukan oleh mahasiswa itu sendiri dan juga apa bila seorang mahasiswa meliliki dan komitmen dengan 5 (lima Tips diatas) maka mahasiswa tersebut akan menempuh   Studi dengan Waktu relative singkat  3 antara 4 Tahun sudah  mendapatkan Gelar Sarjana /Stra1.

RIWAYAT HIDUP PENULIS

 
Jerbeam Amokwame nama panggilan Amoko saat saya masih kecil saya hidup dengan orangtua saya yaitu :(a) Ayah saya Obaya Amokwame (b) Ibu Saya Inampuk Deikme“saya 6 bersaudara dan saya anak KeEmpat dari 6 bersaudara saya tingal bersama orangtua saya  di kampung Amongkonop kampung kelahiran saya.

Saya lahir di Kampung Amongkonop Distrik  Jila Desa Diloa Kabupaten Mimika Provinsi Papua pada 16 Juni 1989 masa kecil saya hanya dihabiskan di Kampung Amongkonop dengan keluarga sanak Saudara saya dan Pada tahun 1996 saya mulai masuk sekolah dasar atau  SD Inpres Noemol Distrik Jila Kabupaten Timika Provinsi Papua.Dan pada tahun 2001 saya telah Tamat dari SD Inpres Noemol  Distrik Jila Kabupaten Timika Provinsi Papua Kemudian saya Melanjutkan SLTP Pada Tahun 20002. di SLTP YPPK LECOCQ D,ARMAND VILLE  KOKONAO.Distrik Kokonao Kabupaten Mimika Provinsi Papua.Dan Pada Tahun 2004.saya telah Tamat dari  SLTP Yayasan Pendidikan & persekolahan Kahtolik LECOCQ D,ARMAND VILLE  KOKONAO (SLTP YPPK LCCDVK) DiDistrik Kokonao Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

Kemudian pada tahun  2004.saya melanjutkan sekolah menenggah atas di SMA Negeri 2 Amaya Mimika Di Distrik kampung Limau Asri Timika Papua Kabupaten Mimika Provinsi Papua.dan pada tahun 2007 saya telah tamat dari SMA Negeri 2 Mimika Di Distrik kampung Limau Asri,Mimika Papua Kabupaten Mimika Provinsi Papua.Kemudian pada tahun 2010 saya  melanjutkan Studi di Universita Slamet Riyadi Surakarta dan pada tahun 2014 oktober saya memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Progran Studi Pendidikan Pancasila & kewarganegaraan Di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.



DAFTAR ISI

Halaman
HALAMAN JUDUL ......................................................................................        i
HALAMAN KATA PENGANTAR............................................................... ...... ii
HALAMAN RIWAYAT HIDUP PENULIS.................................................        iii
DAFTAR ISI .......................................................................................................... iv
BAB I          PENDAHULUAN............................................................................. 1.........
A.      Latar Belakang masalah referensi ........................................ ...... 1
B.       Identifikasi  masalah ................................................................... 4
C.       Tujuan dan Manfaat masalah....................................................... 5
D.      Perumusan masalah.............................................................. ...... 6
BAB II         LANDASAN TEORI........................................................................ 7
A.      Pengertian Konsentrasi belajar mahasiswa........................... ...... 7
1.         Konsentrasi Belajar Mahasiswa ........................................... 8
2.         Indikator Konsentrasi .......................................................... 9
3.         Teori-teori konsentrasi belajar....................................... ...... 10
B.       Pengertian motivasi belajar.......................................................... 13
C.       Aktivi belajar mahasiswa............................................................. 20
D.      Sikap belajar mahasiswa.............................................................. 23
E.       Belajar manajemen waktu............................................................ 28
F.        Cara manajemen Waktu............................................................... 29
BAB II         PENUTUP.......................................................................................... 35
a.         Kesimpulan ................................................................................. 35
b.        Saran dan pesan........................................................................... 37
DAFTAR PUSTAKAAN ............................................................................... ...... 38
LAMPIRAN                                                                                                      ...... 40



Tidak ada komentar:

Posting Komentar