Kamis, 28 Agustus 2014

BUPATI TERPILIH MIMIKA SIAP DILANTIK 5 SEPTEMBER


BUPATI TERPILIH MIMIKA SIAP DILANTIK 5 SEPTEMBER
Eltinus Omaleng, SE (kanan) Bupati Terpilih Mimika, yang didampingi Wakil Bupati Terpilih,  Yohens Bassang, SE, M.Si (kanan), saat di wawancara (Jubi/Istimewa)
Eltinus Omaleng, SE (kanan) Bupati Terpilih Mimika, yang didampingi Wakil Bupati Terpilih, Yohens Bassang, SE, M.Si (kanan), saat di wawancara (Jubi/Istimewa)
Timika, 28/8 (Jubi) -  Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mimika terpilih periode 2014-2019, Eltinus Omaleng – Yohanes Bassang, rencananya akan dilantik pada pada 5 September 2014 mendatang.

Asisten I Setda Mimika, Christian Karubaba, di Timika, Kamis (28/8) mengatakan untuk mempersiapkan acara pelantikan, pihaknya menggelar rapat rapat koordinasi dengan muspida yang dilakukan di Hotel Rimba Papua, Rabu (27/8).

Rapat ini juga turut membahas anggaran pelaksanaan pelantikan dan juga keamanan pelaksanaan pelantikan.
Wakil Ketua II DPRD Mimika, Karel Gwijangge mengatakan, keamanan merupakan faktor utama dalam pelaksanaan pelantikan ini.
Terkait hal itu, Kapolres Mimika, Ajun Komisaris Besar (Pol) Jermias Rontini mengatakan pihaknya dibantu Kodim 1710 Mimika siap mengamankan berjalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
Saat ini, katanya, situasi wilayahitu sudah cukup kondusif pasca terjadinya sejumlah insiden yang sempat meresahkan. Namun saat ini dengan dibantu oleh masyarakat, perlahan-lahan situasi dan aktivitas masyarakat sudah normal kembali.
Jelang pelantikan tentukan keamanan akan diperketat. Kami akan melakukan sweeping di setiap jalur-jalur kerawanan sebelum pelantikan. Mau dilantik dimanapun, di gedung Eme Neme Yauware atau di lapangan Timika Indah, kami pihak keamanan pasti siap. Tokoh masyarakat perlu dilibatkan juga,” katanya.
Sementara itu, Bupati terpilih Eltinus Omaleng, mengaku pelantikan ini merupakan kado terindah dari masyarakat Kabupaten Mimika. “Kami juga sangat berterima kasih kepada pihak TNI/Polri yang bersedia menjamin keamanan pada saat pelantikan nanti,” tuturnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar